Pacuan kuda Ngargotirto akan difungsikan kembali

Oleh : humas
13 Juni 2017
285
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Dhuhur keliling dilakukan oleh Bupati dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan wakil bupati Sragen Dedy Endriyatno di desa Ngargotirto Sumberlawang dalam rangka safari Ramadhan tahun 1438 H. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa  kepala SKPD dan Muspika kecamatan Sumberlawang ( 13/6/2107).

Acara yang berlangsung di masjid Al Fattah Dk. Kowang, DS. Ngargotirto tersebut dibagikan Sembako 1.526 paket kepada warga kurang mampu di desa Ngargotirto dan warga desa kacangan.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Ngargotirto menyampaikan aspirasi warga untuk mengembalikan fungsi lokasi pacuan kuda, seperti yang lalu karena sekarang tempat tersebut terbengkalai tidak terurus. Karena menurut warga setempat dengan adanya pacuan kuda tersebut akan bermanfaat yaitu masyarakat dapat menjual rumput pakan, warung makan dan sebagainya.

"Untuk mengembalikan fungsi pacuan kuda tersebut cara yang terbaik adalah bekerjasama dengan perhutani, karena lokasi tersebut merupakan milik PT. Perhutani" kata Bupati.

Bupati berjanji akan menyelesaikan persoalan dikabupaten Sragen termasuk aset-aset dan tempat wisata yang merupakan target kedepan dengan cara dan hasil terbaik.

"Setelah beberapa diamati dalam pembagian sembako tersebut belum tepat sasaran, karena yang seharusnya untuk warga kurang mampu, tetapi masih ada warga yang mampu ekonominya dan mampu bekerja masih menerima bantuan sembako", ungkap Bupati saat ashar keliling di Masjid Darul Istiqomah Soko Miri.

"Seharusnya bagi yang mampu belajar ketrampilan, sesuai minat dan bakat masing-masing untuk bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian keluarga" lanjut Bupati.

Sembako yang dibagikan di kecamatan Miri sebanyak 1.146 paket ( Ds. Soko sebanyak 502 paket dan Ds. Gilirejo lama sebanyak 644 paket) dan pemberian bantuan RTLH  yaitu 1 bantuan dari baznas  kepada Parto Wagimin, sendangboto rt. 22 dan 5 bantuan dari Pemkab. Sragen ( Jatno, parno, mujiono, asnah dan Suryani warga Soko, Miri)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account