BAZNAS KABUPATEN SRAGEN SALURKAN DANA ZAKAT HINGGA 360 JUTA

Oleh : humas
15 Juni 2017
437
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Bertempat di Aula Sukowati Setda Sragen (15/6/2017) BAZNAS Kabupaten Sragen mengadakan pentasharupan dana zakat dan infaq tahun 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Kepala Kementerian Agama Sragen, MUI.

Dsr. H. Mahmudi selaku Kepala BAZNAS Kabupaten Sragen, mengatakan “sampai bulan Mei  2017 pengumpulan dana  mencapai Rp. 5.189.674.000”.

Dana tersebut merupakan sebagian dari infaq dan zakat dinas/instansi di Kabupaten Sragen yang dikumpulkan oleh bendahara gaji yang sebagai UPZ ( unit pengumpul zakat) dimasing-masing instansi, ujarnya

Dikatakan lebih lanjut, “Dari dana yang terkumpul akan dikembalikan kepada instansi masing-masing sebesar 10 % sebagai santunan untuk diberikan kepada pegawai yang masih berhak menerimanya, adapun besarnya per santunan Rp. 100 ribu”.

“Santunan untuk ormas islam ( NU, Muhammadiyah, MTA dan LDII) sebesar Rp. 30 juta, jadi dana yang dibagikan pada pentasharupan kali ini mencapai Rp. 360 Juta”, kata mahmudi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sragen menyampaikan "kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kab. Sragen atas partisipasinya pada bulan ramadhan kemarin, dan dalam usaha untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sragen".

Perusahaan di Kabupaten Sragen agar ikut berpartisipasi dalam program mengentaskan kemiskinan melalui dana CSR yang dimilkinya, lanjut Wakil Bupati. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account