Berbagai Home Industri di Kec. Kedawung

Oleh : admin
19 Juni 2017
81

Sebagian besar masyarakat ingin berwirausaha sendiri, namun banyak berbagai masalah yang mereka hadapi dan takutkan diantaranya adalah mengenai pemasaran yang belum maksimal. Sehingga banyak para calon wirausaha mengurungkan niatnya. Untuk itu kami berusaha untuk menawarkan berbagai macam Industri Rumah Tangga di Kecamatan Kedawung. berikut adalah home industri yang dikerjakan oleh warga secara individu ataupun berkelompok yang sudah berproduksi namun perlu pengembangan dalam pemasarannnya :

- Berbagai macam aneka kripik, diantaranya kripik tales, kembang goyang, kripik ubi, kripik pisang, kripik sukun dan berbagai kripik lainnya di Desa Bendungan
- Berbagai jamu bubuk, seperti lengkuas, kunyit, dan jamu bubuk lainnya di Desa Celep
- Produksi Bandeng Presto di Desa Celep
- Produksi Jamur tiram di Desa Jenggrik
- Produksi Jamur Kuping di Desa Pengkok
- Produksi Batu Bata di Desa Mojokerto
- Produksi Kacang Oven di Desa Karang Pelem
- Produksi cumi-cumi snack di Desa Wonorejo
- Produksi Rengginang di Desa Mojodoyong
- Ternak Lebah (Madu) di Desa Kedawung
- Produksi Batako di Desa Wonorejo

Masih banyak lagi industri rumah tangga yang ada di Kecamatan Kedawung, yang sudah berdiri sendiri dan mampu memasarkan produknya. Diharapkan produk lokal ini mempu berkembang dengan difasilitasi Pemerintah Daerah khususnya menyangkut pemasaran. Harapanya masyarakat khususnya pengusaha kecil di wilayah kedawung mampu berwirasusaha mandiri demi meningkatkan roda perekonomian desa terutama meningkatkan taraf hidup keluarga.


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account