GUNUNGAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK SOSIALISASIKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT SETIAP HARI

Oleh : humas
12 November 2017
104
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

Sragen – Hari Kesehatan Nasional ke 53 Kabupaten Sragen dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Pemkab. Sragen, Minggu (1211/2017). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dihadapan para peserta upacara dari tenaga kesehatan yaitu dokter dan tenaga medis lainnya dari rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten, Bupati membacakan sambutan Menteri Kesehatan yang mengambil tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.

“Tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat”, kata Bupati membacakan sambutan Menkes.

“Permasalahan kesehatan yang terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular, yang harus segera diselesaikan. Terutama puskesmas, perlu saya ingatkan pada kepala dinas dan kepala puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki”, lanjutnya Bupati

Dibacakan lebih lanjut, “Puskesmas dan tenaga kesehatan harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat secara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan keluarga”.

“Peringatan hari kesehatan Nasional ke 53 ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauhmana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur. Dan untuk menggelorakan semangat revolusi mental melalui penghayatan dan pengamalan 3 nilai yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong”, ungkapnya.

Dalam acara upacara tersebut digelar sosialisasi gemar makanan sehat yaitu dalam bentuk gunungan buah-buahan dan sayuran, yang merupakan sosialisasi gerakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari.

Selanjutnya, penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangka hari kesehatan nasional ke- 53, yang diselenggarakan di Kabupaten Sragen dibidang olahraga, senam Germas yang dikuti oleh semua peserta Upacara dan ditutup dengan persembahan tari tobello. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account