Image Not Available

INTIP ASLI \"BU RIYANTI\" DARI TANON


admin | 11 Maret 2019 | 471

Intip atau bisa disebut juga Kerak nasi adalah lapisan nasi kering dan agak keras, dan sedikit hangus terbakar yang terdapat di dasar bagian dalam dandang atau kuali penanak nasi. Intip terbuat akibat beras yang dimasak terpapar panas langsung pada dinding kuali. Intip yang berbahan dasar dari beras bisa dijadikan camilan yang gurih dan renyah.

Usaha pembuatan intip tidak bisa dipandang sebelah mata. Camilan kuliner tradisional Indonesia, ini ternyata memiliki prospek yang begitu menjanjikan. Peluang ini yang kemudian ditangkap Aini, pemilik usaha Intip Asli “Bu Riyanti” dari Desa Gawan, Kecamatan Tanon.

Intip ini lebih dikenal dengan Intip Gawan, karena lokasinya memang di Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Usaha yang dirintis sejak 2 tahun lalu, yang awalnya sehari memproduksi 10 pak intip, sekarang sudah bisa 100 pak. Dibantu empat karyawan, intip Bu Riyanti Gawan ini sudah nge-hits dan terkenal enak di kalangan anak muda maupun orang tua, terbukti juga pak Dedy Wakil Bupati suka banget sama intip ini dan sering dijadikan oleh-oleh.

Lainnya

Top