Image Not Available

TAS TALI KUR DARI KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) AMANAH DS. NGROMBO KEC. TANGEN


admin | 12 Maret 2019 | 602

Dengan tangan kreatifnya ibu-ibu di Ngrombo, ternyata tali kur bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah tas dengan motif yang beranekaragam. Banyak motif tas tali kur yang unik dan menarik untuk dimiliki sebagai tas koleksi. Dengan dukungan dari Ibu Carik, KUB Amanah menjadi terkoordinir dengan baik.

Tas tali kur ternyata kuat dan awet. Jadi, tidak perlu untuk khawatir apabila hendak membawa barang yang lumayan berat dengan tas tali kur ini. Kelebihannya selain kuat, tas tali kur juga memiliki motif dan warna yang beranekaragam. Pembuatan tas dari tali kur memerlukan waktu yang lumayan lama, sebab kebanyakan dan hampir semua tas tali kur masih dibuat dengan manual atau dengan tangan. Untuk membuat tas dari tali kur harus memiliki keahlian dan ketelitian dalam proses pembuatannya. Sebab memang lumayan rumit membuatnya. Hal ini juga yang menyebabkan kenapa harga tas ini lumayan mahal.

Dengan arahan dan bimbingan Ibu Supriyati anggota KUB Amanah sekarang ada 30 anggota, dengan memberdayakan ibu-ibu yang ada di desa Ngrombo untuk mengerjakan pesanan pembuatan tas tali kur. Setiap minggu rata-rata setiap anggota mendapat pesanan ± 2 tas.

Lainnya

Top