Image Not Available

PEMUDA INSPIRATIF : GETHUK PRESIDEN MAKANAN TRADISIONAL CITA RASA ISTIMEWA


admin | 15 Nopember 2019 | 43

SRAGEN - Gethuk Presiden merupakan salah satu oleh-oleh kekinian khas dari kota Sragen. Makanan ringan yang terbuat dengan bahan utama ketela pohon atau singkong ini di kemas ulang lebih modern agar lebih menarik dan lebih bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dengan tagline “Gethuk Presiden, Presidennya Gethuk” Gethuk Presiden terbukti mampu menjadi pioner gethuk, dan mampu menembus pasar nasional, terbukti Gethuk Presiden saat ini telah memiliki 13 cabang yang tersebar di seluruh daerah Sragen, Blora, Cepu dan Rembang.

Ibu Dyah Nur Laily Fathonah pemilik Gethuk Presiden menuturkan perjalanannya mencapai titik saat ini tidaklah mudah, berawal dari keinginannya menjadi PNS dan ternyata keinginan itu tidak terwujud, Ibu Lely biasa ia dipanggil, memutar otak untuk tetap berpenghasilan biarpun ia gagal menjadi PNS, “Ya karena dapur harus tetap ngepul akhirnya saya menggunakan alat seadanya untuk berjualan”, Jelasnya. Dulunya Ibu Lely tidak berjualan gethuk, ia berjualan tahu bakso dan melayani katering. “Dulu saya titipkan tahu bakso kewarung-warung disekitar sini, dan saya bawa kekampus untuk diletakkan dikantin kejujuran”, tuturnya.

Selain Gethuk Presiden, dan Tahu Bakso Mbak Lely, Ibu Lely juga memproduksi Jadah Presiden, Lumpia, Sosis Solo, dan Aneka Roti. Dengan total 60 karyawan, Gethuk Presiden bisa mencapai omset 25-35 juta perbulan, atau 3 juta per hari setiap outletnya.

Pemilik Gethuk Presiden pun menjelaskan bahwa gethuk produksi mereka istimewa karena tidak menggunakan bahan pengawet, tekstur lebih lembut dan memiliki berbagai varian membuat Gethuk Presiden disukai oleh semua kalangan.

Ibu Lely sekaligus Direktur Gethuk Presiden juga berpesan kepada pemuda-pemudi untuk mencintai duniamu dan berkarya sesuai dengan passionmu.

Untuk pemesanan bisa hubungi : Call Center Gethuk Presiden 085741436936, 081336081115 atau bisa cek akun instgramnya di @gethukpresidenofficial

Foto : @gethukpresidenofficial

Lainnya

Top