Image Not Available

PEMUDA INSPIRATIF : PENGALAMAN MEMBAWA ATIK DALAM PUNCAK KESUKSESAN


admin | 15 Nopember 2019 | 24

SRAGEN - Mungkin anda suka dengan tanaman hias? Tanaman hias menjadi salah satu cara untuk membuat sebuah rumah terlihat cantik, indah dan menarik. Tanaman hias kian digemari masyarakat yang menginginkan rumahnya terlihat menarik. Tingginya peminat tanaman hias membuat Atik Susilowati (40) wanita asal Lemah Ireng, RT. 24, RW. 10, Pelemgadung, Karangmalang, Sragen menekuni bisnis flora ini.

Berbekal pengalaman selama menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Taiwan, Atik merintis bisnis ini bermodal tekad yang kuat untuk membuka usaha sendiri tanpa ikut orang lain. “Saya tidak mau kerja di luar negeri lagi, makanya saya berfikir bisnis apa yang bisa membawa keuntungan bagi saya, dan kebetulan saya di Taiwan bekerja di bidang pertanian organik dan perkebunan buah jadi saya terapkan ilmunya untuk berjualan tanaman disini”, Jelasnya.

Berawal dari kegelisahan melihat rumahnya yang gersang waktu pertama kali pulang dari luar negeri, Atik menanami halaman depan rumahnya menggunakan benih sayuran yang ia bawa dari Taiwan, setelah beberapa bulan tanaman itu tumbuh, ada orang yang melihat dan tertarik untuk membeli semua tanaman yang Atik tanam dipekarangan rumahnya, total 3 mobil memborong tanaman yang Atik tanam di polybag tersebut. “Waktu itu saya berfikir sayuran yang iseng ditanam dipoly bag saja bisa menghasilkan uang, apalagi tanaman lain dan tanaman tersebut dikembangkan, pasti lebih menguntungkan”, Ujar Atik.

Sempat buka lapak di pinggir jalan, dengan menggunakan keranjang. Kini, atik memiliki kios sendiri. Omsetnya pun tidak main-main ia bisa meraup keuntungan rata-rata Rp. 500.000,00 per hari, toko tanaman bernama Naima Flora ini memiliki pelanggan diberbagai kota di Indonesia hingga Mancanegara.

Pernah dipandang sebelah mata karena hanya menjadi penjual tanaman hias, Atik membuktikan dengan kerja keras dan ketekunannya ia mampu mencapai pasar internasional lewat tanaman hias yang ia kembangkan seperti tanaman krokot dan garlic.

Untuk pemesanan bisa langsung ke kios Naima Flora di Pasar Koramil, Jl. Kartini Sragen (Selatan Pasar Bunder Sragen). atau bisa melalui akun Facebook : Naima flora dan Naim’s black garlic.

Lainnya

Top