Foto

PRODUKTIF & KONTRIBUTIF DIMASA PANDEMI, BUPATI DAN 3 BPR PEMKAB SRAGEN RAIH TOP BUMD AWARDS 2021


admin | 28 September 2021 | 272

SRAGEN - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima penghargaan TOP BUMD Award 2021 kedua kalinya sebagai pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Penghargaan bergengsi oleh Majalah Top Business untuk pelaku BUMD di Indonesia itu diberikan Jumat malam (10/9/2021), di Raffles Hotel Jakarta.

Selain Bupati, penghargaan juga diraih oleh Bank milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kategori TOP CEO BUMD dan TOP BUMD, diantaranya BPR Djoko Tingkir, BPRS Sukowati, dan BPR BKK Karangmalang.

Penghargaan diberikan kepada Sragen karena dinilai mampu mengelola BUMD dan tetap produktif di masa pandemi.

Secara seremonial, penyerahan trophy dan piagam penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan BUMD Kabupaten Sragen Tahun 2021, di Aula Sukowati Setda Kabupaten Sragen, Selasa (28/9/2021).

Dalam kesempatannya, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada direksi dan jajaran BUMD baik BPR Djoko Tingkir, BPR BKK Karangmalang Sragen dan BPRS Sukowati Sragen sehingga dapat meraih penghargaan BUMD Award tahun 2021.

"Alhamdulillah, selamat kepada teman-teman yang sudah berprestasi. Penghargaan ini adalah hasil kerja keras bersama. Saya turut merasa bangga karena kinerja terbaik yang diberikan. Capaian ini merupakan suatu prestasi bagi BUMD yang patut dibanggakan. Bukan hanya satu penghargaan saja, melainkan empat penghargaan sekaligus," kata Bupati.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19 ketiga BUMD ini terus bisa melayani masyarakat dengan program-programnya. Yakni melayani nasabah dengan pemberikan tambahan modal usaha dan kredit khususnya bagi UMKM sebagai penggerak ekonomi.

"Ditengah pandemi ini, ayo kita bekerja dengan baik. Saling bersinergi agar tercipta harmonisasi yang mengantarkan semua untuk berprestasi," terangnya.

Bupati Yuni berharap dengan diraihnya penghragaan ini, dapat terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Bank Daerah. Masyarakat tidak perlu takut dengan perbankan apalagi dengan bank milik pemerintah daerah.

"Semoga dengan penghargaan ini dapat lebih mendorong dan profesional serta meningkat pendapatannya sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sragen" harap Bupati.

Sementara Direktur Utama PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto, mengucapkan rasa syukur atas diraihnya tiga penghargaan tersebut.

"Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sragen, khususnya Ibu Bupati dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan seluruh pegawai Bank Djoko Tingkir, serta adanya kepercayaan masyarakat Sragen yang terus meningkat," ujarnya.

Dengan Penghargaan ini, lanjut Titon, akan dijadikan sebagai pemicu untuk bisa terus melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dalam melayani masyarakat lebih baik.

"Kami terus melakukan inovasi produk dan layanan perbankan sehingga di tengah pandemi Covid-19, tetap dapat berkontribusi secara produktif dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Sragen," pungkasnya. (Miyos_Diskominfo)

Berita Terbaru

Top