Foto

BUPATI SRAGEN RESMIKAN PASAR BARONG DI SUMBERLAWANG


admin | 13 Januari 2022 | 208

SRAGEN – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan sejumlah Proyek Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Sragen Tahun 2021, salah satunya Pasar Barong Kecamatan Sumberlawang, Kamis (13/1/2022).

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sragen Suroto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Tugiyono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Cosmas Edwi Yunanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen Dwiyanto, serta Camat Sumberlawang Endang Widayanti.

“Kita harus bersyukur, disaat semua dana difokuskan untuk penanganan Covid-19, Kabupaten Sragen masih bisa melakukan pembangunan infrastruktur jalan ataupun pasar yang pemanfaatannya untuk masyarakat,” terang Bupati.

Pasar Barong memiliki 32 kios dan 80 petak los untuk pedagang. Dengan berbagai fasilitas seperti kantor pengelola pasar, mushola, kamar mandi, tempat pembuangan sampah, tempat pemotongan ayam dan ruang menyusui.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah salah satunya untuk percepatan pertumbuhan ekonomi melalui revitalisasi pasar.

Bupati berpesan pada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan merawat pasar dengan penuh tanggung jawab. Hal tersebut untuk menghilangkan paradigma kalau belanja di pasar tradisional identik dengan kumuh dan bau.

“Besar harapan saya pasar ini dijaga kebersihannya. Jangan sampai pembeli lebih senang belanja di pasar modern. Saya ingin pasar tradisional menjadi sentra ekonomi,” harapnya.

Anggaran untuk revitalisasi Pasar Barong senilai Rp 3.758.393.000 dengan sumber dana dari Dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tahun 2021.

Penulis: Mega_Diskominfo

Editor: Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top